Rabu, 05 Oktober 2011

SMAN 7 DENPASAR

SISMA atau SMAN 7 DENPASAR. Kualitas sisma yang baik sudah dibuktikan dengan dinobatkannya sisma sebagai sekolah model. Jujur saja, saya tidak terlalu mengerti arti khusus dari sekolah model,yang saya tahu semenjak sekolah ini mendapat predikat itu....sekolah ini semakin ketat dan disiplin. Predikat sekolah model tentu saja membayar segala usaha dan perjuangan seluruh warga sekolah agar SISMA lebih dikenal baik oleh masyarakat. Tidak dipungkiri juga,menjadi salah satu murid SMAN7 Denpasar adalah sebuah kebanggaan tersendiri.
Menurut saya,predikat sekolah model menyebabkan SISMA harus berusaha lebih keras untuk memprtahankan predikat ini. Salah satunya dengan lebih menegakkan peraturan dan disiplin,yang paling banyak mendapat pro dan kontra adalah jam masuk sisma pada pukul 6.50 pagi.Saya merasa jam masuk sekolah ini terlalu pagi dan tidak ada sama sekali yang di untungkan. Kalau dilihat bahkan jam masuk ini hanya membuat tempat parkir semakin semrawut karena hampir semua siswa datang pada jam yg bersamaan. Kenapa bersamaan? karena apabila datang sebelum jam itu maka sama saja dengan sekolah subuh. Saya pikir,sekolah mungkin harus berpikir ulang tentang peraturan ini dan lebih memperhatikan kondisi kejiwaan siswa. Karena dengan adanya sekolah pagi,siswa sudah mengeluh sejak pagi yang menyebabkan suasana hati tidak bagus untuk menyerap pelajaran.
SISMA cukup memiliki fasilitas yang bagus,salah satunya fasilitas tempat parkir yang bagus. Saya mengucapkan terimakasih karena sekolah sadar dan melibatkan banyak petugas untuk mengatur tempat parkir sehingga terlihat rapi dan nyaman.
Saran saya,sebagai sekolah model SISMA juga harus memperhatikan kualitas siswanya dari dalam jangan hanya luarnya saja. Mungkin diluar siswa terlihat disiplin tapi bagaimana di dalamnya? saya melihat kebanyakan siswa hanya tertib pada saat-saat tertentu atau saat diperhatikan saja namun akan kembali tidak disiplin apabila tidak di perhatikan.Ini disebabkan karena siswa masih sulit menerima dengan ikhlas peraturan yang di berikan,sehingga tugas guru disini adalah memberikan pengertian dan memikirkan kembali peraturan yang masuk akal atau seberapa pentingnya peraturan itu untuk kebaikan sekolah. Jangan hanya membuat peraturan untuk kesan angker dan disiplin..
Sekolah juga perlu memperhatikan kondisi kantin yang sempit dengan jumlah siswa yang banyak.serta memperhatikan makanan-makanan yang di jual di kantin sekolah, tidak hanya kantin sarana pembelajarn di sekola sangat perlu perhatian dari pihak sekolah.
Terlepas dari itu semua,SISMA adalah sekolah yang bagus dan layak untuk di banggakan. Mohon maaf apabila dalam postingan ini ada banyak kata yang mungkin melukai perasaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar